Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Dia Cara Optimasi Toko Sesuai Algoritma Tokopedia Terbaru


Infongapak.com - Algoritma Tokopedia terbaru menjadi pedoman para seller. Jika ingin produk Anda laris manis, mempelajari algoritma adalah hal wajib. Meski pun, sampai saat ini kinerja algoritma sendiri masih jadi misteri.

Sebelum lebih jauh menilik algoritma Tokopedia terbaru, Anda juga harus melakukan usaha untuk optimasi toko. Hal ini, secara tidak langsung akan berpengaruh pada algoritma toko Anda. Terutama bagi para seller baru, cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk optimasi toko


Algoritma Tokopedia Terbaru

Algoritma Tokopedia terbaru tentu penting diketahui seller. Sebelum itu, lakukan dulu optimasi toko agar selalu muncul di deret pertama saat produk Anda dicari customer. 

Apa sajakah itu? Yuk cari tahu!


Upload Produk Secara Optimal

Optimasi produk adalah langkah awal dari optimasi toko. Produk menjadi kunci utama bagi seller dalam menggaet customer. Apakah pembeli tertarik atau tidak, sangat bergantung pada produk yang Anda upload.

Mulailah dari foto produk. Foto yang bagus, menarik, orisinal mendekati gambar asli, akan lebih mampu mengundang pembeli. Lalu beralihlah pada judul produk. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu agar judul ini muncul saat dicari.

Deskripsi produk yang tidak berlebihan dan meyakinkan juga sangat penting. Selain itu masih ada kategori produk, video, harga, dan optimasi lain agar produk Anda dilirik.


Baca Lainya: Cara Input Resi Dropship Shopee ke Tokopedia dengan mudah

Manfaatkan Fitur Tokopedia

Tokopedia telah menyediakan beragam fitur menarik yang menguntungkan seller. Manfaatkanlah fitur-fitur tersebut semaksimal mungkin. Anda bisa promosi produk di Tokopedia Feed, dan menaikkan produk tersebut di fitur Promo Per Jam. 

Selain itu masih banyak lagi fitur menarik. Seperti Flash Sale, Power Merchant, juga Bagikan Produk. Jika Anda memanfaatkannya secara maksimal, optimasi toko pasti akan bagus.

Share ke Media Sosial

Orang-orang zaman sekarang sebagian besar melakukan interaksi di media sosial. Temasuk dalam proses jual beli. Karena itu, media sosial menjadi sarana yang prospek sekali untuk melakukan promosi. Manfaatkan media sosial Anda untuk promosi produk yang dijual di Tokopedia.


Baca Lainya: Tips Cara menaikkan produk di shopee secara gratis

Anda bisa menggunakan fitur Bagikan Produk untuk mulai mempromosikannya. Selain itu, membuat akun Instagram khusus untuk jualan juga bisa dicoba. Membuat halaman facebook lalu mengiklankannya juga usaha yang pasti tidak akan sia-sia.


Nah, itulah beberapa langkah optimasi toko menyesuaikan algoritma Tokopedia terbaru. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

 


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Optimasi Toko Sesuai Algoritma Tokopedia Terbaru"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer