Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mengirim Barang di Tokopedia



Infongapak.com - Berbelanja secara online seperti e-commerce atau marketplace kini menjadi pilihan banyak orang terutama di kota besar. Apalagi pandemi yang melanda sejak tahun kemarin, membuat belanja online menjadi pilihan banyak orang. 

Mudah hanya dengan menggunakan sebuah ponsel pintar serta aplikasi belanja, apapun dapat dibeli. Dan bagi penjual hal ini tentu sangat menguntungkan, karena tak perlu memikirkan tempat usaha. Hanya perlu mengupload produk serta mengirim barang saat pembeli memesannya.

Baca juga : Tidak Mustahil, Begini Cara Jualan di Tokopedia Tanpa Modal

Dengan banyak kemudahan saat ini berbisnis atau berjualan secara online menjadi pilihan terbanyak. Anda dpat berbisnis hanya dari rumah saja dan saat harus  mengirimkan pesanan, cukup melalui seorang kurir. 

Begitu pula saat Anda memutuskan untuk berjualan melalui marketplace seperti Tokopedia. Salah satu marketplace yang memiliki jutaan pengunjung setiap harinya. Kemungkinan barang terjual atau penghasilan yang didapat pun lebih besar daripada membuka toko online sendiri.

Cara Mengirim Barang di Tokopedia

Di Tokopedia untuk mengirim barang pesanan pelanggan atau konsumen terdapat beberapa pilihan. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan Anda karena dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Pilihan mengirim tersebut adalah :

1. Dijemput oleh kurir

Pengiriman seperti ini biasanya dilakukan jika pembeli dan penjual berada di kota yang sama. Terdapat tiga pilihan yaitu instan,  same day dan next day. Biasanya menggunakan jasa dari ojek online seperti gosend atau lainnya.

2. Mengantar sendiri ke kantor atau agen kurir

Pengiriman jenis ini biasanya dipilih oleh pembeli jika berbeda kota atau karena barang dalam ukuran besar. Terdapat pilihan dalam pengiriman yaitu express, one night service (biasanya digunakan untuk makanan yang cepat basi), reguler serta kargo.

3. AWB otomatis serta non tunai

Pengiriman yang satu ini biasanya dilakukan jika telah terjalin kerjasama atau penjual atau pembeli merupakan langganan atau member yang telah tercatat datanya. Bukan itu saja, penjual atau pembeli pun memiliki dana deposit untuk pengiriman yang akan dilakukan. Lebih mudah karena tak perlu memasukkan data pengiriman secara manual.

Baca juga : Untung Lebih Banyak, Begini Cara Membuat 2 Toko dalam 1 Akun Tokopedia

Begitu banyak pilihan untuk mengirim barang di Tokopedia bukan? Anda dapat menyesuaikan pengiriman mana yang hendak pilih sesuai kondisi barang atau tingkat kebutuhan. Semua biaya yang harus dikeluarkan pun disesuaikan dengan kecepatan dari pengiriman tersebut.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Barang di Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer