Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Untung Lebih Banyak, Begini Cara Membuat 2 Toko dalam 1 Akun Tokopedia



Infongapak.com - Menjadi seller di Tokopedia memang membawa keuntungan tersendiri. Mengingat jumlah pengguna Tokopedia yang sangat banyak, marketplace ini juga menyediakan fitur yang menguntungkan seller. Jika Anda sudah membuka toko dan ingin memiliki satu toko lagi di Tokopedia, bisa, lho! Gunakan saja cara membuat 2 toko dalam 1 akun Tokopedia.

Baca juga : Ini Dia Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula

Cara membuat 2 toko dalam 1 akun Tokopedia ini ternyata tidak susah. Sama seperti pembuatan toko sebelumnya, Anda hanya harus menyiapkan detail toko tersebut. Nah, ini dia penjelasan selengkapnya!

Cara Membuat 2 Toko Dalam 1 Akun Tokopedia.

Ingat Status Verifikasi KTP

Sebelum membuka toko kedua, perlu diketahui bahwa Tokopedia memiliki kebijakan tersendiri. Di marketplace ini, Anda mempunyai batas maksimal verifikasi untuk satu KTP. Yang mana, satu KTP tersebut hanya bisa mengklaim dua toko saja.

Artinya, jika Anda baru punya satu toko dan hendak membuka toko kedua, maka KTP Anda masih bisa digunakan. Verifikasi KTP sendiri penting untuk menunjukkan kepemilikan toko. Dengan verifikasi, Anda juga akan mendapatkan gratis Power Merchant. 

Jadi, sebelum membuka toko baru, pastikan batas maksimal verifikasi KTP Anda belum digunakan, ya.

Buka Toko Kedua

Langkah untuk membuka toko kedua dengan satu akun Tokopedia sebenarnya sama. Anda cukup masuk ke akun Anda, dan klik 'Buka Toko'. Kemudian, isikan kelengkapan toko seperti nama, deskripsi, jenis pengiriman, alamat, dan sebagainya.

Unggah foto produk yang akan dijual disertai nama, deskripsi, dan keterangan harga. Pastikan foto yang diunggah berkualitas bagus untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini penting karena foto akan jadi yang pertama kali dilihat calon pembeli Anda.

Untuk membuka toko kedua, Tokopedia memberi syarat bahwa produk yang dijual haruslah berbeda dari toko pertama Anda. Misal di toko pertama Anda menjual pakaian, usahakan di toko kedua menjual barang selain itu. 

Baca juga : Mau Untung Banyak? Begini Cara Menjadi Star Seller di Tokopedia

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi toko, yakni dengan menggunakan KTP Anda tadi. Proses verifikasi ini butuh waktu 1 x 24 jam sampai Anda mendapat pemberitahuan dari Tokopedia. Setelah toko terverifikasi, barulah toko Anda bisa beroperasi dan mendapat Power Merchant.

Nah, itu dia cara membuat 2 toko dalam 1 akun Tokopedia. Selamat mencoba!


Penulis. Vita Suwarno

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untung Lebih Banyak, Begini Cara Membuat 2 Toko dalam 1 Akun Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer