Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Gampang, Inilah Cara Dropship Tokopedia ke Shopee



Dropship memang langkah yang tepat untuk memulai bisnis online Anda. Kini, Anda bisa menjadi dropshiper di beberapa marketplace sekaligus, misalnya dari Tokopedia dan Shopee. Ternyata, cara dropship Tokopedia ke Shopee tidaklah susah.

Baca juga : Mau Untung Banyak? Begini Cara Menjadi Star Seller di Tokopedia

Langkah ini bisa membuat peluang Anda meraih banyak untung semakin lebar. Pasalnya, Anda langsung bermain di dua marketplace sekaligus. Tertarik untuk mencoba? Inilah cara dropship Tokopedia ke Shopee yang bisa diterapkan.

Cari Suplier di Tokopedia

Langkah awal untuk memulai dropship di Shopee dari Tokopedia adalah mencari supplier di Tokopedia. Pastikan Anda memilih toko yang jumlah followers-nya banyak, serta mendapat rating serta ulasan yang bagus dari pelanggan. Pastikan juga toko tersebut welcome dengan dropshiper.

Setelah mantap memilih supplier, hubungilah supplier tersebut via WhatsApp atau lainnya. Ini penting bagi Anda, yakni meminta izin kepada suplier untuk dropship produknya. Jika sudah mendapat lampu hijau dari supplier, artinya kerja sama tersebut bisa dimulai. 

Perlu diingat, carilah supplier lebih dari satu untuk berjaga-jaga. Siapa tahu, supplier tersebut memutus hubungan kerja sama di tengah jalan. Jika hal itu terjadi, setidaknya Anda punya supplier cadangan.

Buka Toko di Shopee

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuka toko di Shopee. Buat toko semenarik mungkin dengan nama dan deskripsi yang jelas. Untuk produknya, Anda ambil dari supplier di Tokopedia tadi.

Jika sudah bekerja sama, Anda bisa mengambil foto produk supplier untuk ditaruh di toko Anda. Anda juga bisa mengedit sedikit foto itu, misalnya dengan menambahkan logo toko Anda di Shopee. Atur kota pengiriman sesuai dengan kota asal supplier pada toko Anda.

Mulai Pasarkan Produk

Setelah semuanya siap, Anda hanya perlu memasarkan produk. Bagikan ke media sosial atau iklankan produk tersebut agar semakin menjangkau banyak orang. Jika ada yang membeli produk Anda di Shopee, maka Anda harus segera menghubungi supplier Tokopedia tadi.

Berikan nama dan alamat customer Anda, dan transfer uang sesuai dengan pembelian customer. Minta suplier untuk mencantumkan nama toko Anda sebagai pengirim. Setelah produk dikirim, Anda akan mendapat resi manual dari supplier yang bisa ditaruh di kolom resi pengiriman Shopee.

Baca juga : Mudah, Begini Cara Daftar Menjadi Dropship Tokopedia

Jika produk sudah diterima pelanggan, otomatis saldo penjual akan dilepas ke toko Anda. Mintalah pelanggan untuk memberi ulasan positif tentang produk tersebut.

Itu dia cara dropship Tokopedia ke Shopee. Mudah, bukan?


Penulis. Vita Suwarno

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gampang, Inilah Cara Dropship Tokopedia ke Shopee"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer