Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Seller Wajib Tahu, Begini Cara Promosi Gratis di Tokopedia



Infongapak.com - Sebagai bagian dari jutaan seller di Tokopedia, membuat toko Anda unggul tentu punya tantangan tersendiri. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menaikan toko adalah dengan promosi. Untungnya, marketplace satu ini punya cara promosi gratis di Tokopedia.

Baca juga : Mau Toko Laris Manis? Begini Cara Menaikan Produk di Tokopedia Gratis

Cara promosi gratis di Tokopedia tersebut tentu sangat membantu seller. Akan rugi sekali jika Anda tidak memanfaatkannya seoptimal mungkin. Nah, penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah sampai selesai!

2 Langkah atau Cara Promosi Gratis di Tokopedia

Cara untuk promosi gratis di Tokopedia Anda bisa menggunakan fitur feed yang terbukti efektif menarik pembeli. Sebagai seller, Anda harus memanfaatkan fitur ini sebaik mungkin. Nah adapun langkah atau cara yang bisa Anda ikuti sebagai berikut ini, diantaranya :

Gunakan Fitur Feed

Cara supaya toko Anda bisa dipromosikan secara gratis adalah dengan menggunakan fitur feed. Ya, Tokopedia memiliki fitur feed yang memungkinkan Anda meng-upload produk toko. Dengan meng-upload foto di fitur ini, produk Anda akan dilihat oleh pengikut toko.

Caranya pun sangat mudah. Cukup klik fitur 'Feed' di laman Tokopedia. Kemudian, klik 'Buat Postingan' untuk meng-upload foto. Nah, pilihlah produk yang ingin Anda promosikan. Setelah dipilih, Anda juga bisa menambahkan caption pada foto tersebut.

Di caption itu, bisa dituliskan harga atau deskripsi produk semenarik mungkin. Jangan lupa memberi hashtag yang sesuai dengan produk Anda. Ini bertujuan supaya produk tersebut akan keluar saat hashtag-nya dicari calon konsumen.

Setelah semuanya rapi, Anda hanya perlu klik 'Posting', dan foto produk tersebut akan diunggah serta muncul di feed. Cara ini dinilai efektif untuk menambah konsumen Anda. Karena, dengan mengklik foto feed yang diunggah, konsumen akan langsung diarahkan ke toko Anda.

Selain itu, sering mengunggah produk lewat fitur feed juga bisa digunakan sebagai branding toko. Hal tersebut menunjukkan bahwa toko Anda aktif dan barangnya pun ready stock. Dengan keuletan menggunakan feed ini, pengikut toko pun pasti akan bertambah.

Baca juga : Ini Dia Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula

Tips Menggunakan Fitur Feed

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam menggunakan fitur feed. Yang pertama, sebaiknya Anda menggunakan foto dengan kualitas yang bagus. Potret lah produk Anda di luar agar nuansanya lebih terang dan cerah.

Kedua, gunakan beberapa foto sekaligus dalam satu katalog. Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto untuk menggabungkan foto-foto tersebut. Jadi, konsumen bisa melihat beberapa produk Anda sekaligus dalam satu unggahan.

Ketiga, gunakan video. Ini akan menunjukkan kualitas produk secara langsung dari review singkat video tersebut.

Itulah cara promosi gratis di Tokopedia dengan fitur feed. Mudah, bukan?


Penulis. Vita Suwarno

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seller Wajib Tahu, Begini Cara Promosi Gratis di Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer