Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mau Untung Banyak? Begini Cara Menjadi Star Seller di Tokopedia

 


Infongapak.com - Setiap seller pasti ingin produknya menjadi star seller. Star seller berarti produk tersebut telah laris manis dan muncul di urutan atas saat dicari. Cara menjadi star seller di Tokopedia bisa dipelajari dengan mudah dan yang pastinya ilmunya sangat bermanfaat.

Baca juga : Mudah, Begini Cara Daftar Menjadi Dropship Tokopedia

Dengan usaha yang sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin produk Anda akan jadi star seller. Keuntungan pun semakin mengucur deras. Lalu, bagaimana cara menjadi star seller di Tokopedia? Simak ulasan berikut!

3 Cara Menjadi Star Seller di Tokopedia

Ada 3 cara yang bisa pakai untuk menjadi seller di Tokopedia, apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk Anda, diantara adalah :

Pakai Foto yang Bagus

Menjadi star seller sama artinya dengan mengusahakan produk Anda laris manis. Hal pertama yang harus dioptimalkan adalah dari aspek visual yang akan dilihat pembeli. Dalam urusan ini berarti foto.

Foto produk yang bagus dan jelas adalah kunci pertama untuk menarik minat customer Anda. Dari situlah nantinya customer akan mengklik produk tersebut meski banyak kompetitor lain. Anda bisa melakukan foto produk sendiri di studio mini dan edit menggunakan aplikasi. 

Baca juga : Anti Ribet, Begini Cara Isi Saldo Mitra Tokopedia

Yang perlu diingat, jangan berlebihan saat mengedit. Customer sekarang akan lebih jeli. Foto yang terlalu mencolok akan menimbulkan tanya, apakah sama dengan produk aslinya? Maka, kualitas foto yang mendekati real pict adalah yang terbaik.

Pahami Data Penjualan

Di Tokopedia, Anda akan mendapati dashboard untuk seller. Salah satunya berisi data penjualan per harinya. Jika ingin menjadi star seller, maka penting untuk mempelajari data ini. Dari situ Anda akan tahu bagaimana peningkatan penjualan sampai karakteristik pelanggan. Dengan berbekal data tersebut, Anda pun bisa mempersiapkan strategi penjualan selanjutnya. 

Jaga Kepuasan Pelanggan

Ini adalah hal terpenting yang harus diterapkan seller. Jangan sampai ada pelanggan yang tidak puas dengan produk Anda. Mereka bisa dengan mudah memberi penilaian jelek terhadap toko Anda. Jangankan jadi star seller, kalau sudah begini Anda malah bisa kena pinalti dari Tokopedia.

Upaya memuaskan pelanggan bisa dimulai dari produk yang benar-benar berkualitas. Juga sesuaikan harga yang tepat untuk produk tersebut. Pengemasan yang baik juga sangat perlu diperhatikan agar produk sampai di tangan pelanggan dengan selamat.

Baca juga : Seller, Begini Tips Bisnis Tokopedia Cashback!

Itulah beberapa cara menjadi star seller di Tokopedia yang bisa dipraktikkan sekarang juga. Selamat mencoba!


Penulis. Vita Suwarno

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Untung Banyak? Begini Cara Menjadi Star Seller di Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer