Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mudah, Begini Cara Daftar Menjadi Dropship Tokopedia

 


Infongapak.com - Bisnis online semakin melejit. Dropship menjadi salah satu cara bisnis yang dilirik karena beberapa kelebihannya. Bagi Anda yang tertarik, cara daftar menjadi dropship Tokopedia bisa dicoba.

Tokopedia merupakan satu di antara marketplace besar di Indonesia. Jadi, di sana peluang usaha dropship Anda sangat terbuka lebar. Penasaran bagaimana cara daftar menjadi dropship Tokopedia? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Cara Daftar Menjadi Dropship Tokopedia

Baca juga : Banyak Untungnya, Begini Cara Menjadi Mitra Tokopedia

Buat Akun di Tokopedia

Langkah awal sebelum menjadi dropshiper di Tokopedia adalah membuat akun. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mengunduh aplikasi Tokopedia. Setelah itu, registrasi dengan nomor telepon atau akun Google. 

Selesaikan proses registrasi dengan melengkapi data diri yang diminta. Seperti nama lengkap, jenis kelamin, alamat, dan sebagainya. Setelah itu, Anda akan memperoleh email untuk proses verifikasi. Lakukanlah verifikasi tersebut sesuai petunjuk, dan selamat! Akun Anda sudah berhasil diregistrasi.

Segera Buka Toko

Langkah berikutnya untuk menjadi dropshiper adalah menyiapkan toko Anda. Cara membuka toko di Tokopedia tidak susah. Anda cukup membuat domain nama yang menarik, menambahkan logo dan slogan, melengkapi deskripsi toko. 

Lengkapi juga pilihan pengiriman barang dan opsi transaksi di toko Anda. Kemudian, klik buka toko untuk mengaktifkannya. Pastikan toko Anda sudah menarik dan meyakinkan.

Tambahkan Produk di Toko

Selangkah lagi untuk menjadi dropshiper resmi di Tokopedia. Tambahkan produk ke dalam toko Anda. Sebelumnya, tentu Anda sudah harus menemukan supplier yang tepat untuk produk yang akan dijual.

Untuk menambahkan produk, cukup klik Tambahkan Produk. Lalu, Anda akan dibawa ke laman produk yang mana harus diisi kelengkapannya. Seperti nama produk, deskripsi, foto, harga, variasi, dan sebagainya. Sesuaikan kelengkapan produk tersebut seperti milik supplier Anda. Sebagai pembeda, Anda bisa memodifikasi foto produknya. Misalnya dengan menambahkan logo toko Anda.

Iklankan Produk

Menjadi dropshiper bukan berarti tidak butuh usaha dan modal. Setidaknya, jika produk Anda ingin laku, keluarkan sedikit modal untuk beriklan. Tokopedia telah menyediakan fitur TopAds yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, di Tokopedia juga tersedia fitur iklan tanpa modal.

Baca juga : Ini Dia Cara Optimasi Toko Sesuai Algoritma Tokopedia Terbaru

Nah, itu dia cara daftar menjadi dropship Tokopedia. Mudah bukan? Jadi, mulai bisnis online Anda sekarang juga.


Penulis. Vita Suwarno

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudah, Begini Cara Daftar Menjadi Dropship Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer