Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Dia Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula



Infongapak.com - Jual beli online makin merajai hierarki perekonomian dunia. Tak heran jika banyak sekali orang yang ingin menjajal peruntungannya dalam bidang ini. Anda juga tertarik? Pelajari cara berjualan di Tokopedia untuk pemula sebagai langkah awal memulai bisnis Anda.

Tokopedia adalah salah satu marketplace besar di Indonesia. Di dalamnya, setiap hari terjadi transaksi jual beli digital antara seller dan customer. Menjadi seller di sini jelas menjanjikan karena pengguna aplikasinya pun sudah mencapai jutaan orang. Penasaran bagaimana cara berjualan di Tokopedia untuk pemula?

Simak ulasan di bawah ini sampai selesai!

Buka Toko, Atur Toko

Langkah pertama untuk mulai menjadi seller di Tokopedia, tentunya Anda harus memiliki toko lebih dulu. Cara membuat toko di Tokopedia mudah saja.

Pertama, bukalah aplikasi Tokopedia Anda. Kemudian klik 'Akun' dan klik 'Akun Toko' untuk memulai membuat toko baru.

Sebelum membuka toko, Anda tentu harus lebih dulu menyiapkan segala keperluan toko tersebut. Mulai dari nama toko, logo dan gambar toko, deskripsi toko yang menarik, juga foto-foto produk.

Setelah itu pilih opsi 'Buka Toko Gratis.'

Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel untuk verifikasi. Beberapa saat kemudian, Anda akan mendapat SMS dari Tokopedia yang berisi kode OTP. Pakailah kode tersebut untuk melakukan verifikasi akun toko tadi.

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan nama si pemilik akun toko. Pastikan Anda menuliskan nama lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP, ya. Langkah ini sangat penting karena berhubungan dengan penarikan saldo di bank Anda nantinya.

Masukkan nama toko serta domain toko Anda. Seperti sudah disiapkan sebelumnya, nama toko dan domain sebaiknya yang mencerminkan produk jualan Anda. Pastikan juga namanya menarik dan mudah diingat, ya.

Setelahnya, Anda akan diminta untuk mengisi survei penjualan secara singkat oleh Tokopedia. Jangan lewatkan langkah ini karena isian survei Anda akan membantu Tokopedia mengenal toko baru Anda lebih dalam. 

Tuliskan lah alamat toko secara lengkap. Ini penting agar pembeli bisa tahu di mana alamat Anda dan memperkirakan berapa biaya ongkirnya.

Selamat! Toko Anda siap dibuka. Jangan lupa untuk mengupload foto produk yang bagus dengan harga yang bersaing.

Nah, itu dia cara berjualan di Tokopedia untuk pemula. Mudah, bukan? 

 

Penulis. Vita Suwarno

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ini Dia Cara Berjualan di Tokopedia untuk Pemula"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer