Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara mengatasi bunyi tek tek pada mesin mobil Timor


Mengatsai bunyi tek tek pada mobil timor . priwe kabare sedulur moga moga pada sehat waras slamet kue sing di karepaken . pancen iya mobil tua kue masalahe apa bae juga werna werna udu mung mobil timor tok sing ngalami masalah . buat anda pengguna mobil timor slaam timorer indonesia.anda pemula atau pengguna mobil timor yang sedang mengalami permasalahan bunyi tek tek tek pada mesin atau engine tentu mengganggu dan sangat risih . permasalahan ini di akibatkan oleh komponen part HLA (Hidraulic lash adjuster)

Apa itu HLA (hydroulic lash adjuster)

HLA (Hydroulic lash Adjuster) adalah salah satu komponen part yang terletak pada rocker arm da n dilengkapi dengan spring dan ball join , pada ruang HLA terdapat oli yang bertekanan tinggi dan terdapat lubang untuk keluar masuk oli.

Fungsi HLA (Hydroulic lash Adjuster)

Perlu diketahui sedulur ngapak HLA pada mobil berfungsi untuk menyetel klep mobil secara otomatis dan HLA ini tidak hanya digunakan pada mobil timor DOHC saja tetapi jenis mobil lainya misal timor SOHC dan jenis mobil lainya .

Permasalahan HLA pada mobil

Bila HLA atau hydroulic lash adjuster bermasalah biasanya timbul suara kasar pada mesin yaitu bunyi tek tek tek dan sebaiuknya anda bisa lakukan pengecekan dan penggantian pada HLA agar mesin kembali halus dan bunyi tek tek kembali hilang.

Olie mesin

Sebaiknya anda bisa gunakan jenis olie yang agak encer agar olie cepat naik , anda bisa gunakan jenis olie dengan SAE 10-40 .

Pompa olie

Anda bisa pastikan pompa oli mobil anda berfungsi dengan baik agar oli dapat di distribusikan menuju HLA dengan lancar .

Filter olie

Pastikan filter oli mobil anda dalam keadaan normal dan tidak mampet sehingga sirkulasi pelumasan berjalan dengan baik dan oli mesin cepat naik menuju HLA

Kesimpulan

Permasalahan bunyi tek tek tek pada mesin mobil disebabkan oleh HLA (hydroulic lash adjuster) yang bermasalah .

Semoga bermanfaat

#hla,#hydrouliclashadjuster,#mobiltimor,#mengatasibunyitektekpadamesinmobil,#motuba,bengkelmobil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi bunyi tek tek pada mesin mobil Timor"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer