Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

7 permasalahan mobil yang sering terjadi wajib anda tahu



Infongapak.com – Berikut Permaslahan pada mobil yang sering terjadi.priwe kabare sedulur ngapak moga moga pada sehat waras kabeh , masalah mobil pancen werna werna modele banyak permasalahan pada mobil yang sering terjadi khusunya mobil bekas atau mobil yang sudah berumur tua,tentu perlu perhatian khusus dalam melakukan perawatan mobil agar kendaraan dapat berjalan dengan sempurna.permasalahan pada mobil terjadi karena banyak faktor misalnya faktor pemakaian dalam jangka yang lama atau mobil yang minim perawatan secara berkala sehingga komponen part mobil banyak yang mengalami kerusakan.anda perlu tahu permasalahan apa saja yang sering terjadi pada kendaraan mobil diantaranya sebagai berikut:

1. Over heat 

permasalahan over heat pada mobil adalah permasalahan yang sangat serius untuk kita perhatikan .permasalahan over heat bisa mengakibatkan mobil kita mengalami mogok pada saat melakukan perjalanan.mobil mengalami over heat karena mesin mobil mengalami panas yang berlebihan sehingga mesin berhenti tidak dapat bekerja,bahkan dampak dari over heat ini bisa mengakibatkan kerusakan yang sangat fatal yang bisa mengeluarkan biaya sangat besar.

2. Ac tidak dingin

permasalahan selanjutnya yaitu AC kurang dingin atau tidak dingin. Ac kurang dingin mengakibatkan mobil kita sangat tidak nyaman pada saat berkendara .kita akan merasakan panas dan bila pada saat hujan tiba maka embun kaca akan sangat mengganggu perjalanan bahkan membahayakan.permasalahan pada ac mobil terbilang sangat komplek karena saling berkaitan dengan komponen part yang satu dengan part yang lainya.

3. Motor starter

permasalahan pada mobil selanjutnya yang sering terjadi adalah pada komponen part motor starter.bila motor starter rusak maka mobil akan susah starter karena brush sudah aus.anda bisa memperbaiki dengan mengganti brush atau arang motor starter agar motor starter kembali normal.

4. Alternator tidak mengisi

alternator mobil tidak mengisi maka baterai mobil anda akan cepat habis karena alternator tidak mengisi.

5. Kampas rem

kampas rem pada mobil juga sering jadi masalah karena kampas rem sudah aus karena pemakaian. Kampas rem perlu anda perhatikan karena komonen part ini terbilang sangat penting dan berbahaya bila kita lalai.

6. Kaki kaki mobil

Kaki kaki mobil khususnya mobil bekas juga sering bermasalah misal bunyi kasar pada as roda,sok breker dan bush bush yang sudah aus perlu diganti demi8 kenyamanan anda dalam berkendara.

7. Knalpot ngebul 

Nah permasalhan ini agak berat kie,jadi kalo mobil panjenengan ngebul biasanya orang langsung vonis turun mesin.memang kebanyakan begitu bila knalpot ngebul asap warna putih itu disebabkan karena ring oli bocor dan solusinya itu harus turun mesin untuk proses penggantian ring oli.asap knalpot putih bukan hanya disebabkan karena ring seher bocor tetapi bisa juga disebabkan karena valve PCV rusak dan permasalahan lainya.

Semoga bermanfaat,salam paseduluran

#permasalahanpadamobil,#masalahmobil,#mobilseken,#tipsmobil,#otomotif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 permasalahan mobil yang sering terjadi wajib anda tahu"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer