Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara membuat pastel sendiri dengan mudah



Infongapak.com - Cara Membuat Pastel Anda Sendiri. Sedulur Ngapak bisa siapkan Bahan dasar pastel sederhana pigmen , filler, dan binder. Anda mulai dengan melarutkan pengikat, mencampurkan pigmen dan pengikat, mendapatkan konsistensi yang benar, lalu menggulung pastel Anda dan membiarkannya mengering. 

Ini akan membutuhkan sedikit latihan dan percobaan, jadi catat apa yang Anda lakukan sehingga Anda dapat menciptakan kembali kesuksesan Anda. Berikut ini adalah resep cara membuat pastel.

Resep Pastel Murah

Bahan 

Seperempat cangkir gandum yang digulung atau dihancurkan (dikombinasikan dengan air untuk membuat pengikat).

Satu liter (lebih dari satu liter) air (sebaiknya disuling sehingga tidak ada klorin di dalamnya).

Dua sendok makan bubuk tempera atau cat poster (untuk pigmen). Pilihan lainnya adalah mengumpulkan sisa debu saat menggunakan pastel yang dibeli dan menggunakannya untuk membuat yang baru (campuran warna dapat menghasilkan warna abu-abu yang indah).

Setengah cangkir bedak atau bedak bayi tanpa pewangi (untuk pengisi).

Bagaimana Cara Membuat Pastel Anda Sendiri?

Langkah

1. Masukkan air ke dalam panci dan taruh di atas kompor hingga mendidih. Tambahkan oat dan biarkan mendidih selama lima menit.

2. Tuang campuran oat melalui saringan halus untuk menyaring oat. Anda hanya akan menggunakan air.

3. Campur bedak dengan bubuk cat, lalu tambahkan satu sendok teh air oat yang sudah disaring. Anda mencari konsistensi seperti adonan atau konsistensi dempul, yang menempel pada dirinya sendiri, bukan pada jari-jari Anda.

4. Ratakan menjadi sosis, taruh di atas kertas penyerap (koran adalah pilihan yang murah), lalu potong-potong sepanjang 6 cm.

5. Biarkan mengering pada suhu kamar, minimal 24 jam.

Tips 

Jika pastel Anda sangat rapuh, binder Anda terlalu lemah, tambahkan lebih banyak gandum lain kali. Jika pastel Anda sangat keras, pengikat Anda terlalu kuat, pecahkan pastel dan larutkan menjadi beberapa bahan pengikat lagi.

Demikian artikel yang saya buat tentang Cara Membuat Pastel Anda Sendiri. Semoga artike yang saya buat ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat pastel dirumah Anda.

Semoga bermanfaat.

#pastel,#kulinernusantara,#jajananpasar,#kulinerjawa,#softpastel,#caramembuatpastel,#resepbumbupastel


, ,

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membuat pastel sendiri dengan mudah"

  1. Ini setau saya bukan pastel spt gambar ilustrasi sda...tapi pastel untuk menggambar/melukis min...sebaiknya diganti agar tdk menyesatkan...terimakasih..salam

    BalasHapus

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer