Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Manfaat Cacing Tanah untuk Murai batu dan sejenisnya


InfoNgapak.com - Manfaat cacing tanah untuk murai batu dan sejenisnya.
Perlu diketaui ternyata cacing bukan hanya untuk umpan mancing saja ternyata cacing tanah juga mempunyai manfaat tersendiri untuk kesehatan burung murai batu dan sejenisnya bisa lebih rajin untuk berkicau.
Dikutip dari situs arenahewan.com bahwa Cacing tanah ini dalam dasarnya merupakan salah  satu jenis EF (Ekstra Fooding) yg acapkali kali diberikan oleh sebagian besar  para penggemar burung kicau dalam burung kicau kesayangannya misalnya pada Burung Murai Batu, Anis Merah, Burung Kacer dsb. Hal tadi di karenakan jenis menurut pakan ini memiliki sebuah Khasiat & Manfaat yg tentunya telah banyak di akui buat meningkatkan bunyi berkicau burung dan shriveling primer buat Burung Murai Batu, dalam hal ini tentunya terdapat poly sekali jenis cacing tanah yg bisa anda berikan dalam burung kicau kesayangan anda. 

Di antara sekian banyak cacing tanah, yg cocok diberikan buat burung murai batu ada beberapa jenis. Pertama, Cacing Merah (Lumbricus Rubellus), Cacing Bayam (Eisenia SP), dan Cacing Tanah (Lumbricus Terestris). (Baca jua penyakit kulit dalam burung murai) 

Cacing tanah merupakan sumber protein yg sangat tinggi dan karenanya poly orang yg menggunakan & menaruh cacing tanah ini untuk burung-burung yang enggan berkicau. Kandungan protein cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus hingga mencapai 76%, jauh lebih tinggi menurut daging ikan, daging mamalia, dan rajungan. 

Selain itu, cacing ini jua mengandung asam glutamate 8.98 %, treonin sebanyak tiga.28%, lisin 5.16%, & glycine sebanyak 3.54%. Cacing tanah juga mengandung tryptophan sebanyak 4,4%, arginin sebanyak 10,7%, & tyrosin sebanyak 2,25%. (Baca jua obat buat burung murai stres) 

Cacing tanah ini sangat baik apabila diberikan dalam burung Murai Batu sebab nir hanya mampu membuatnya sebagai semakin gacor dan selalu produktif beranak-pinak pada kandang penangkaran. Cacing tanah pula mampu membuat ekor burung Murai Batu yg pendek sebagai lebih panjang. Hal ini tidak tanggal berdasarkan kandungan cacing tanah yang memang sangat mengagumkan buat pertumbuhan ekor burung Murai Batu tadi. 

Pemberian Cacing Tanah buat Murai batu tentu saja wajib  diberikan secara rutin namun ini tidak diberikan pada setelan harian. Pemberian Cacing Tanah wajib  dilakukan pada saat burung Murai Batu bodol atau mabung. Tetapi pastikan, waktu Anda memberikan Cacing Tanah ini, syarat bulu burung telah mulai tumbuh, khususnya ekor. apabila belum tumbuh atau bahkan mungkin belum jatuh, usahakan hadiah Cacing Tanah ini wajib  dipending. 

Untuk cacing yg berukuran besar  seperti Cacing Tanah (Lumbricus Terestris) sebaiknya dipotong-pangkas terlebih dahulu kemudian bersihkan bagian dalamnya lalu berikan. Sedangkan buat cacing yg memiliki berukuran lebih kecil, sebaiknya cacing direndam terlebih dahulu agar isi dan kotoran cacing tersebut keluar terlebih dahulu. 

Esok harinya, cacing baru boleh diberikan dalam burung. Pemberian cacing ini tidak boleh dilakukan setiap hari tetapi setidaknya 2 sampai kali dalam seminggu. Sementara itu, selama Anda menaruh cacing, rawatan harian buat Murai Batu yg mabung diteruskan. Jangan hingga Anda mengabaikannya lantaran mampu Mengganggu organizations mabung. 

Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan seputar dunia burung khususnya murai .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Cacing Tanah untuk Murai batu dan sejenisnya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer

Info Menarik Lainya

Info Internasional