Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ciri ciri kelinci hamil yang perlu anda ketahui


Ciri ciri kelinci hamil yang perlu anda ketahui - sebagi peternak kelinci pemula tentu anda harus tahu bagaimana ciri ciri kelinci yang sedang hamil.
Mengapa kita harus tahu bahwa kelinci tersebut sedang hamil,karena kita bisa memperlakukan kelinci tersebut dengan baik misal dengan pemberian pakan menjaga kesehatan dan persiapan sarang atau tempat untuk persalinan.

Teman teman Ngapak dimanapun anda berada yang sedang menekuni ternak kelinci

Berikut Ciri Ciri Kelinci Hamil yang perlu anda ketahui :

Sensitif
Teman Ngapak bisa memperhatikan Jika umumnya Anda mudah buat menangkap dan mengelus kelinci, dalam waktu hamil hewan lucu tadi bisa pribadi lari menghindar atau menjauh menurut jangkauan Anda. Jika hal itu terjadi, kemungkinan besar  kelinci Anda sedang hamil, sebagai akibatnya sulit dikendalikan.

Agresif
Saat kelinci sedang hamil, hewan-hewan lucu tadi tidak hanya akan menghindari Anda, tetapi pula sanggup sebagai lebih agresif berdasarkan sebelumnya. Mereka sanggup saja mencakar Anda, padahal sebelumnya kelinci tadi belum pernah melakukannya.

Tak hanya Anda, kelinci bahkan lebih agresif pada kelinci jantan. Mereka bisa menyerang pasangannya. Oleh karena itu, bila Anda mengetahui karakteristik-ciri ini, pisahkanlah sangkar kelinci betina & jantannya.

Menjadi Lebih Lapar
Ketika sedang hamil, kelinci membutuhkan asupan makanan yg lebih poly menurut sebelumnya. Maka perhatikanlah asupan gizi dan masukkan porsi makan kelinci agar kelinci Anda dan janin pada dalamnya permanen sehat.

Jika asupan makanannya kurang, kelinci sanggup menjadi kanibal dengan memakan anak-anak kelinci pada sekitarnya. Oleh lantaran itu, Anda perlu waspada jika telah mengetahui gejala seperti ini.

Minum dalam Jumlah yang Banyak
Ciri-karakteristik kelinci hamil jua sanggup ditinjau menurut porsi minumnya. Selain nafsu makan yang lebih banyak dari sebelumnya, porsi minum kelinci yg sedang hamil juga menjadi lebih akbar. Satu botol air yang umumnya habis dalam 2 belas jam, kini sanggup habis sebelum dua belas jam. Jika hal ini terjadi, sanggup jadi kelinci Anda sedang hamil.

Perut Tampak Membesar
Umunya, kelinci mempunyai masa mengandung selama satu bulan. Oleh karena itu, dalam masa kehamilan minggu kedua telah mampu terlihat perubahan pada perutnya. Jika perutnya membesar, kemungkinan kelinci Anda memang sedang hamil.

Terasa Ada Benjolan di Bagian Perut
Jika Anda sudah mahir dalam melihat ciri-karakteristik kelinci yg sedang hamil, Anda mampu mencoba teknik palpasi atau perabaan di bagian perutnya. Tanpa menunggu perut kelinci membesar, Anda sanggup melakukan teknik palpasi dalam bagian perut yang sempurna buat merasakan ada benjolan pada sana.

Tidak Mau Dikawinkan
Ketika kelinci betina Anda menjauu bahkan berlari saat Anda tambahkan ke kandang bersama kelinci jantan buat dikawinkan, kemungkinan hal tersebut merupakan indikasi-pertanda kelinci betina Anda sedang hamil.

Mulut Berwarna Merah
Ciri-karakteristik kelinci hamil keliru satunya bisa ditinjau berdasarkan rona mulutnya. Warna lisan kelinci yg sedang hamil akan tampak lebih merah dari umumnya.

Hidung Berwarna Merah
Tak hanya verbal, hidung kelinci yg sedang hamil pun akan terlihat lebih merah dari umumnya. Jika Anda melihat mulut & hidungnya lebih merah, kemungkinan kelinci Anda sedang hamil.

Mencakar-Cakar Kandang Bagian Bawah
Secara alamiah, kelinci yang sedang hamil & akan melahirkan akan mengorek-ngorek atau mencakar-cakar kandang bagian bawahnya. Naluri alaminya membuat induk kelinci menciptakan sendiri tempat melahirkannya.

Terlihat Gusar
Umumnya, bila usia kandungan kelinci sudah tua dan telah dekat waktunya buat melahirkan anak-anaknya, maka fauna-hewan peliharaan tersebut akan tampak gusar. Hal ini umumnya terjadi antara kehamilan di hari ke 23 hingga 29.

Mulut Tampak Semakin Merah
Warna merah yg tampak pada ekspresi kelinci di fase ini berbeda dengan rona merah pada fase sebelumnya. Jika usia kehamilan kelinci semakin tua, warna merah dalam mulutnya akan lebih terlihat bahkam misalnya rona merah hati.

Apabila ciri-karakteristik kelinci hamil sudah mencapai termin ini, maka persiapkanlah segala keperluan kelinci Anda buat melahirkan anak-anaknya.

Bulu-bulu Rontok
Anda tak perlu panik jika melihat kelinci kesayangan Anda mengalami kerontokan dalam bulu-bulunya. Sebab, hal itu bukanlah suatu penyakit, melainkan sanggup jadi sebuah indikasi bahwa kelinci Anda sedang hamil.
Umumnya, kerontokan bulu terjadi waktu usia kandungan kelinci telah tua. Hal itu adalah akibat terjadinya perubahan hormon dalam tubuh kelinci Anda menjelang persalinannya.

Puting Tampak Menonjol
Hewan mamalia seperti kelinci nantinya akan menyusui anak-anaknya. Dengan begitu, Anda mampu mengetahui bahwa kelinci Anda sedang hamil dengan melihat puting yang berada di permukaan perut kelinci lebih menonjol menurut sebelumnya.

Puting Berwarna Kemerahan
Tak hanya tampak menonjol secara fisik, puting kelinci yang sedang hamil pula akan tampak lebih kemerahan menurut sebelumnya. Semakin tua usia kehamilan kelinci betina Anda, maka warna merah pada putingnya akan terlihat semakin cerah.

Untuk mengetahui ciri-karakteristik kelinci hamil menggunakan mengecek puting susunya memang sedikit lebih repot. Hal itu dikarenakan Anda harus membalik tubuh kelinci relatif miring agar bagian puting kelinci mampu ditinjau. Ditambah lagi, kelinci yg sedang hamil sebagai lebih sensitif sehingga Anda akan lebih sulit lagi melakukannya.

Keluar Cairan pada Alat Vitalnya
Ketika kelinci Anda hendak melahirkan, mereka akan mengeluarkan cairan sebelum proses persalinan. apabila Anda menemukan hal tadi, maka Anda akan mempunyai anak kelinci baru.

Keluar Cairan Mirip Susu dalam Putingnya
apabila usia kehamilan kelinci susah memasuki atau mendekati fase melahirkan, akan terjadi perubahan hormon pada tubuhnya dengan menghasilkan air susu dari kelenjar susunya. apabila hal itu terjadi, maka itu merupakan tanda terkuat bahwa kelinci Anda sedang hamil

Semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan dibidang peternakan khususnya ternak kelinci. , , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri ciri kelinci hamil yang perlu anda ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer