Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

5 Fakta burung murai yang jarang diketahui


InfoNgapak.com - 5 Fakta burung murai batu yang perlu anda ketahui.
Burung murai merupakan salah satu brung yang banyak digemari oleh kalangan menengah ke atas.banyak keunikan dan keistimewaan dari burung murai batu atau orang menyebutnya burung kucica hutan mulai kicauan yang syahdu juga mempunyai harga yang terbilang fantastis.


Berikut adalah 5 fakta dari burung murai batu yang perlu anda ketahui yang kami lansir dari situs arena hewan.com
1. burung murai Dapat menirukan kicauan burung lain,Selain temperamen Murai jua adalah burung yg kocak. Hewan cantik berekor panjang ini mampu menirukan kicauan burung lain yg dia dengar. Tidak hanya meniru, suara Murai Batu bahkan lebih lantang dan nyaring daripada kicauan burung yang ditirukannya. Inilah mengapa pada setiap kompetisi kicau burung, Murai cenderung lebih unggul dibanding lawannya. (Baca pula obat buat burung murai lumpuh)
2. Mudah jinak,burung murai tidak seperti apa yang kita kira dengan karakter burung hutan yang susah untuk dihinakan, ternyata burung murai gampang dan mudah jinak.Meskipun habitat orisinil Murai Batu adalah hutan dengan pepohonan yang tinggi, tetapi ketika sebagai fauna peliharaan burung ini mudah beradaptasi menggunakan loka tinggal baru atau sangkar burung. Tidak heran jika hewan ini banyak diburu. Karena selain suara dan nilai jualnya yg tinggi, Murai jua mampu dijadikan fauna peliharaan yang jinak dan patuh.Di antara seluruh jenis Murai Batu yg ada pada Indonesia, Murai Batu Medan merupakan salah  satu jenis murai yang paling poly digemari para pecinta burung. Dibandingkan Murai lainnya, kicauan Murai Batu Medan memang lebih merdu.Secara fisik fauna ini jua mempunyai tubuh yang lebih indah. Murai Batu Medan memiliki tubuh gagah menggunakan ekor menggunakan panjang yang melebih panjang tubuhnya sendiri.
3. Burung murai Memiliki tiga warna bulu yang berbeda,burung murai mempunyai Kecantikan dan pesona yang berbeda.burung Murai Batu terletak dalam tiga warna bulu yg terdapat pada tubuhnya. Murai memiliki bulu berwarna hitam yg menutupi hampir semua bagian tubuhnya kecuali bagian badan bawah yg memiliki bulu menggunakan gradasi rona merah-jingga dan bagian kepala yg dihiasi bulu bersemburat biru. (Baca pula cara ternak burung murai ekor panjang).perlu diketahui burung muarai batu Pada beberapa jenis murai, bagian ekornya yang panjang juga dihiasi beberapa bulu putih yang manis. Panjang ekor Murai umumnya berkisar antara 8 sampai 23 centimeter. Sedangkan buat Murai Batu Medan, panjang ekornya mampu mencapai 30 centimeter melebihi panjang tubuh burung itu sendiri.Dalam poly kasus, burung murai batu homogen-rata akan mengalami masalah jika mengalami perubahan perawatan, atau pola perawatannya nir teratur. Namun gangguan kesehatan dalam murai batu pula sanggup timbul karena faktor lain pada luar perawatan.
4. Burung murai batu sering mengangkat kaki sebelah / pincang,burung murai mempunyai kebiasaan yang aneh Masalah generik lainnya dan sering dialami burung murai batu adalah burung tak jarang mengangkat sebelah kakinya atau pincang. Hal ini umumnya terjadi dalam burung yg disimpan pada sangkar harian, & jarang terjadi pada burung yang berada pada kandang penangkaran.Gangguan ini umumnya disebabkan beberapa hal berikut ini:Otot kaki burung mengalami kram atau kejang, karena kurang aktif atau penyebab lainnya seperti kandang terlalu kecil, atau tenggeran yg kurang pas dalam cengkeraman telapak kaki burung.Terdapat luka pada bagian kuku jari kaki burung. Ini biasanya seringkali menimpa burung yg memiliki kuku-kuku relatif panjang, sehingga mengganggu gerakannya.Terdapat luka dalam bagian telapak kakinya. Ini umumnya dampak kaki burung cedera lantaran tertusuk duri, potongan kayu yg kecil (kesura), atau karena infeksi menurut jamur atau penyakit bubulan.

5. Hilangnya nafsu makan & kotoran burung yg bercampur lendir,nah buat anda ketahui burung murai harus diperhatikan masalah makanan.Burung murai batu yang kehilangan nafsu makan umumnya mengalami gangguan atau perkara pencernaannya. Hal ini umumnya terjadi karena:Burung murai bisa keracunan pakan, misalnya makan serangga pada luar pakan hariannya, mengkonsumsi makanan yang sudah basi / kadaluarsa ( kroto atau voer sudah basi & berjamur), atau air minum tercemar bakteri dan fungi.
Burung murai bisa stres berat, terutama pada murai batu bakalan yang baru didapatkan, atau dampak lainnya seperti stres karena kalah mental, terjatuh dari sangkar, & terganggu oleh binatang lain seperti kucing.
Perilaku perawat yg nir mengklaim kebersihan sangkar & burung. Misalnya jarang membersihkan kotoran dan memandikan burung, sehingga burung rentan terkena penyakit yg bersumber dari bakteri, virus, atau parasit yg mengganggu tenggorokan & organ pencernaannya.
Semoga bermanfaat dan bisa menambahkan pengetahuan seputar hobi burung murai.

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta burung murai yang jarang diketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer